Senin, 19 Nopember 2018

Polisi Tembak Dua Begal di Jalan Sepi, Ini Identitasnya

Selasa, 30 Oktober 2018 12:09:33 WIB
Reporter : M Muthohar
Polisi Tembak Dua Begal di Jalan Sepi, Ini Identitasnya

Tuban (beritajatim.com) - Petugas jajaran Polres Tuban berhasil mengungkap kasus begal motor terhadap seorang karyawati di jalan sepi Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang terjadi pekan lalu, Selasa (30/10/2018).

Dua pelaku begal berhasil ditangkap beberapa jam setelah korban melaporkan kejadian itu kepada Polisi. Pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan dilakukan penembakan saat ditangkap dari tempat persembunyiannya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua pelaku begal yang terpaksa harus ditembak itu masing-masing adalah Rusminto (48), warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Dan Sunarko (27), warga Dusun Togonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban. "Setelah melakukan kerja keras, anggota tim jajaran telah berhasil menangkap pelaku begal yang beraksi di daerah Tegalagung," terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Pelaku berhasil diringkus oleh jajaran tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban setelah berhasil diketahui identitasnya oleh petugas. Satu pelaku berhasil diringkus di wilayah Kecamatan Palang dan satu pelaku lainnya ditangkap di jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sementara itu, Rusminto disinyalir sudah beberapa kali melakukan aksinya membegal dan menjambret di wilayah Kabupaten Tuban dan sudah keluar masuk penjara. Adapun sasarannya adalah pengendara motor yang berjalan sendirian di jalanan yang sepi.

"Pelaku ini terkenal sadis dan sudah meresahkan masyarakat. Tercatat sudah beberapa kali pelaku ini beraksi di Tuban dan merupakan residivis," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelum, Shinta Dewi Susanti (19), menjadi korban pembegalan di jalan sepi Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban pada hari Jumat (19/10/2018) lalu. Akibat kejadian itu korban mengalami luka-luka serta sepeda motor dan HP milik korban raib dibawa pelaku. (mut/kun)

Tag : begal curanmor

Komentar

?>