Minggu, 18 Nopember 2018

Ahmad Dhani Minta Penundaan Pemeriksaan

Selasa, 23 Oktober 2018 11:05:24 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Ahmad Dhani Minta Penundaan Pemeriksaan

Surabaya (beritajatim.com)--Penyidik Polda Jatim menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani Prasetyo pada Rabu (23/10/2018) besok, dalam perkera pencemaran nama baik atas kata-kata idiot.

Namun, pemeriksaan tersebut bakal tertunda lantaran pihak Ahmad Dhani meminta penundaan.

Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Arisandi menyatakan, kuasa hukum Ahmad Dhani yang meminta agar pemeriksaan dilakukan pada hari Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Dari PH (Penasihat Hukum) menyampaikan pukul 09.00 WIB," ujar Arisandi di Surabaya, Selasa (23/10/2018).

Arisandi menjelaskan, pemanggilan terhadap Ahmad Dhani adalah yang pertama sejak berstatus tersangka dalam perkara pencemaran nama baik atas kata-kata idiot, yang dia lontarkan saat hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden.

"Kalau Jumat nggak datang, kita layangkan panggilan kedua," ujar Arisandi.

Sebelumnya, penyidik juga sudah mengajukan surat pencekalan terhadap musisi Ahmad Dhani Prasetyo ke Kanwil Imigrasi Surabaya. Pencekalan tersebut dilakukan guna mempercepat proses penyidikan terhadap mantan suami Maia Estianty tersebut.

"Untuk pencekalan sudah dilakukan pada Jumat kemarin dan sudah disampaikan Pak Karo Penmas Mabes Polri. Hal itu terkait dengan antisipasi atas kasus yang menjerat saudara Ahmad Dhani," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (22/10/2018) kemarin.

Barung Mangera menyatakan, Polda Jatim berharap Ahmad Dhani kooperatif dengan memenuhi panggilan penyidik pada Rabu (2410/2018) besok. "Tapi kita tunggu sampai tanggal 23 Oktober apakah yang bersangkutan datang apa tidak," tegasnya.

Perlu diketahui, tim Cyber Polda Jatim secara resmi menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka. Pentolan grup Band Dewa 19 ini dinyatakan memenuhi unsur pidana telah melakukan pencemaran nama baik karena mengucapkan kata idiot saat hendak melakukan deklarasi #2018GantiPresiden beberapa waktu lalu.

Barung Mangera menyatakan, penetapan tersangka terhadap Ahmad Dhani karena penyidik sudah mengantongi bukti dan juga sudah memeriksa saksi-saksi. "Yang bersangkutan, saudara AD kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot)," kata Barung, Kamis (18/10/2018) lalu. [uci/air]

Komentar

?>