Kamis, 15 Nopember 2018

Kepolisian Resor Jember

13 Tersangka Narkoba Diringkus Selama Sepekan

Senin, 22 Oktober 2018 17:54:25 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
13 Tersangka Narkoba Diringkus Selama Sepekan

Jember (beritajatim.com) - Aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, meringkus 13 orang tersangka dalam 11 kasus narkoba selama sepekan terakhir. Ini bagian dari perang melawan barang haram tersebut.

"Kami menyita barang bukti berupa 3,5 gram sabu-sabu dan 2.060 butir pil Okerbaya (Obat Keras Berbahaya). Empat kasus sabu-sabu adalah hasil operasi petugas polres dan sisanya kasus okerbaya adalah hasil kerja polsek," kata Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Kusworo Wibowo, Senin (22/10/2018).

Salah satu tersangka peredaran pil koplo adalah ibu rumah tangga. Selama ini, menurut Kusworo, narkoba menyasar berbagai lapisan, termasuk pemuda sampai pekerja yang berusia macam-macam hingga 50 tahun.

Sementara itu, kasus sabu-sabu diungkap dari penangkapan tiga tersangka yang sedang mengonsumsinya di rumah. "Dari sana kami dapat informasi soal bandarnya dan berhasil kami amankan," katanya. Salah satu pengedar sabu-sabu yang tertangkap adalah residivis yang baru keluar dari penjara pada 2015.

"Kami terus mengibarkan bendera perang terhadap narkoba. Selain upaya penegakan hukum, kami juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahan melalui razia di tempat hiburan, untuk menurunkan peredaran narkoba di Jember," kata Kusworo. [wir/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>