Sabtu, 17 Nopember 2018

Tekan Peredaran Narkoba dan Miras, Polisi Gresik Turunkan Patroli Skala Besar

Minggu, 21 Oktober 2018 18:05:06 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Tekan Peredaran Narkoba dan Miras, Polisi Gresik Turunkan Patroli Skala Besar

Gresik (beritajatim.com)- Kepolisian Resort (Polres) Gresik, tidak main-main untuk membasmi peredaran narkoba serta minuman keras (miras).

Sebagai bentuk keseriusannya, polisi setempat menerjunkan patroli skala besar serta menggandeng Ditnarkoba Polda Jatim guna menciptakan suasana kondusif aman, dan terkendali.

Ada 109 personil yang diterjunkan ke lapangan untuk melakukan razia di sejumlah tempat publik. Misalnya, di warung kopi (Warkop) seputar Telaga Ngipik, serta beberapa warkop di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), dan pusat jajan serba ada (pujasera) kompleks GKB.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Gresik.

"Selain fokus pada peredaran narkoba , dan miras kami juga merazia beberapa pengendara motor tanpa dilengkapi surat-surat," katanya, Minggu (21/10/2018).

Khusus miras lanjuta Wahyu, timnya mengamankan pemilik warung di Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Gresik yang diduga menjual miras serta 1,5 liter miras ciu di Pujasera GKB.

"Semua miras tersebut sudah kami amankan, dan pemiliknya juga dimintai keterangan," ujarnya.

Ia menambahkan, selama melakukan razia pihaknya tetap mengkedepankan cara humanis. Hal ini dilakukan karena yang dirazia adalah tempat area publik. Sehingga, perlu pendekatan meski ada tindakan terukur bagi mereka yang melanggar kedapatan mengedarkan narkoba.

"Razia ini dimaksudkan juga agar suasana Gresik yang sudah kondusif, dan aman malah terganggu adanya barang haram yang beredar di masyarakat," tambahnya.

Saat ditanya adanya beberapa personil Ditnarkoba Polda Jatim yang mem-back up razia ini. Dijelaskan Wahyu, hal seperti itu sudah biasa. Malah sebaliknya berterima kasih dibantu tambahan personil dari Polda Jatim.

"Adanya kolaborasi ini malah membantu kami dengan harapan tindakan yang mengganggu suasana sudah kondusif langsung kami tindak," pungkasnya. [dny/ted]

Komentar

?>