Senin, 19 Nopember 2018

Komplotan Begal Yunior Diringkus Polsek Tambelangan

Minggu, 21 Oktober 2018 17:05:21 WIB
Reporter : Zamachsari
Komplotan Begal Yunior Diringkus Polsek Tambelangan

Sampang (beritajatim.com) - Komplotan begal yang rata-rata masih berusia remaja diantaranya inisial F (14), inisial U (22) dan D (20) asal Desa Banjarsokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang diamankan saat menjalankan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek setempat.

Kapolsek Tambelangan Iptu. Moh. Muhni mengatakan, tertangkapnya komplotan begal ini bermula adanya kejadian pembegalan yang menimpa korban Roihatul Jannah (17) Pelajar Madarasyah Aliyah (MA) Al-Falah Bancelok, asal Dusun Buker, Desa Karanganyar, Kecamatan Tambelangan.

"Sepulang sekolah, korban mengendarai motor matik dan dibuntuti oleh kawanan begal tersebut, sesampainya di lokasi kejadian, salah satu begal mengeluarkan senjatan tajam jenis pisau dengan maksud menakuti korban untuk menyerahkan motornya,"  terang Muhni, Minggu (21/10/2018).

Muhni menambahkan, setelah berhasil membawa motor korban kawanan begal ini kabur dan berhasi ditangkap oleh warga setenpat atas pengakuan korban.

"Kita berhasil mengamankan semua pelakunya berkat kerjasama dengan warga," imbuhnya.

Akibat perbuatanya, kawanan begal yang masih muda dan belum berpengalaman ini dijerat dengan pasal 365 KUHP ancaman 9 tahun penjara.[sar/ted]

Komentar

?>