Kamis, 15 Nopember 2018

Gadis Ini Jadi Korban Begal, Begini Ciri-ciri Pelakunya

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:34:59 WIB
Reporter : M Muthohar
Gadis Ini Jadi Korban Begal, Begini Ciri-ciri Pelakunya

Tuban (beritajatim.com) - Begal sadis yang beraksi di jalanan sepi area persawahan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban telah dilaporkan oleh korban ke polsek setempat, Sabtu (20/10/2018).

Kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus pembegalan sepeda motor di tengah jalan itu. "Tadi malam setelah kejadian langsung lapor ke Polsek. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," ujar Sutrisno (42), ayah dari Shinta Dewi Susanti (19), gadis korban begal asal Desa Tegalagung.

Dalam kejadian itu, terdapat dua pelaku dengan menggunakan satu sepeda motor. Ciri-ciri dari komplotan tersebut memiliki badan besar. Saat beraksi, pelaku tidak menggunakan helm maupun penutup kepala.

"Yang satu pelakunya agak gemuk, pakai jaket dan satunya rambutnya lurus orangnya tinggi dan pakai kaos. Tidak ada yang pakai helm," terang Shita Dewi.

Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo saat dikonfirmasi membenarkan dengan adanya kejahatan jalanan tersebut. Pihaknya menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan. "Kita upayakan untuk pengungkapan," katanya.

Kapolsek menyatakan bahwa selama ini sudah melakukan berbagai langkah untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah tersebut, semisal menggelar patroli. Selain itu juga memberikan imbuan kepada masyarakat tentang keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

"Banyak yang sudah kita lakukan sebagai upaya pencegahan (tindakan kriminalitas). Setiap kegiatan masyarakat selalu kita sampaikan pesan tentang Kamtibmas," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelum, Shinta Dewi Susanti (19), menjadi korban pembegalan di jalan sepi Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding. Akibat kejadian itu korban mengalami luka-luka serta sepeda motor dan HP milik korban raib dibawa pelaku. [mut/suf]

Tag : begal

Komentar

?>