Kamis, 15 Nopember 2018

Mesin ATM di Minimarket Dikuras Maling, Rp 673 Juta Amblas

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:57:35 WIB
Reporter : Misti P.
Mesin ATM di Minimarket Dikuras Maling, Rp 673 Juta Amblas

Mojokerto (beritajatim.com) - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA) yang berada dalam Indomart di Jalan Raya Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dibobol maling, Sabtu (20/10/2018 dini hari.

Para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini masuk minimarket menjebol plafon dan merusak rangkaian mesin ATM. Uang tunai sebesar Rp 673 juta yang baru diisi petugas dikuras para pelaku. Aksi pembobolan disertai perusakan ATM ini diketahui oleh karyawan minimarket saat membuka toko.

Minimarket yang buka pukul 07.00 WIB tersebut diketahui isi mesin ATM raib karena saat karyawan membuka, kondisi di dalam minimarket sudah acak-acakan. Mesin ATM rusak. Bahkan, brankas ATM terlihat keluar dari rangkaian. Setelah dicek karyawan, uang yang ada di dalam mesin ATM raib.

"Saat kami buka toko, kondisi acak-acakan dan lantai juga terlihat kotor. Kemudian kami cek mesin ATM, juga rusak dan uang yang ada di dalamnya sudah tidak ada," ujar salah satu karyawan minimarket.

Mereka langsung melaporkan kepada kepala toko yang kemudian dilanjutkan ke pihak kepolisian setempat. Tak lama setelah mendapati laporan, bersama jajaran polsek setempat tim Satreskrim Polres Mojokerto mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. [tin/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>