Rabu, 21 Nopember 2018

Ahmad Dhani Tersangka, Gerindra: Silakan Proses Hukum yang Adil

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55:32 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ahmad Dhani Tersangka, Gerindra: Silakan Proses Hukum yang Adil

Surabaya (beritajatim.com) -Tim Cyber Kriminal Khusus Polda Jatim secara resmi telah menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka.

Musisi yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I asal Gerindra ini dinyatakan memenuhi unsur telah melakukan pencemaran nama baik karena mengucapkan kata idiot saat hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu. Apa tanggapan Gerindra Jatim?

"Silakan diproses hukum. Biar proses hukum berjalan. Tapi nanti kita lihat apakah Ahmad Dhani benar-benar bersalah atau ini ada upaya politisasi. Biar publik yang menilainya. Kalau mau adil, seharusnya yang bilang kata-kata kotor saat demo waktu itu juga diproses hukum dong," ujar Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dikonfirmasi beritajatim.com, Kamis (18/10/2018).

Sadad justru menilai, proses hukum Ahmad Dhani akan menarik, jika diproses hukum secara adil.

"Supaya terbuka dan nantinya proses hukum ini kan akan diikuti oleh publik, mereka bisa menilai ini akal-akalan atau tidak," tukasnya.

Pihaknya akan mengikuti proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian dan tidak terburu-buru mengambil kesimpulan akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Kita ikuti dulu, dampaknya bisa bagus bisa tidak. Kalau ternyata ada upaya untuk membungkam atau melakukan kriminalisasi terhadap tokoh-tokoh yang dianggap Pro Prabowo-Sandi, kan kita juga belum tahu," pungkas anggota DPRD Jatim ini. (tok/ted)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>