Kamis, 22 Nopember 2018

23 Tersangka Teroris Bom Surabaya Dipindah ke Jakarta

Senin, 15 Oktober 2018 20:23:13 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
23 Tersangka Teroris Bom Surabaya Dipindah ke Jakarta

Surabaya (beritajatim.com) - Polda Jatim mengirimkan 23 terduga teroris dalam insiden bom di Surabaya beberapa waktu lalu ke Jakarta. Pemindahan dilakukan dengan pengawalan anggota polisi bersenjata lengkap.

Para terduga teroris ini dipindah ke Jakarta dengan menggunakan pesawat terbang. Mereka diangkut dari Polda ke Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan dua bus besar.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan bahwa ke-23 tersangka teroris yang dipindah itu adalah hasil penindakan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di Jatim setelah peristiwa rentetan serangan bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya pada Mei 2018 lalu.

Sejak ditangkap, terang Barung, 17 tersangka ditahan di Rumah Tahanan Polda Jatim, sementara enam tersangka ditahan di Rutan Kepolisian Sektor Dukuh Pakis. "Dibawa ke Jakarta," ujar Barung, Senin (15/10/2018).

Barung tidak menjelaskan pertimbangan apakah ke-23 tersangka teroris itu dipindah ke Jakarta, apakah untuk kepentingan penyidikan atau karena persidangan perkara tersebut digelar di Jakarta.

Perlu diketahui, Kota Surabaya diguncang serangan bom bunuh diri pada Minggu-Senin, 13-14 Mei 2018, lalu. Serangan pertama menyasar tiga gereja dengan lokasi berbeda yang dilakukan enam orang satu keluarga. Pelaku semuanya tewas.

Serangan kedua menyasar Markas Polrestabes Surabaya. Pelaku satu keluarga dan tewas di lokasi empat orang. Di tengah-tengah serangan itu, ledakan mengagetkan warga Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, pada Minggu malam, 13 Mei 2018. [uci/kun]

Tag : teroris napi

Komentar

?>