Kamis, 22 Nopember 2018

KPK Dalami Kepemilikan Harta Rendra dalam Pemeriksaan

Senin, 15 Oktober 2018 20:00:33 WIB
Reporter : Hendra Brata
KPK Dalami Kepemilikan Harta Rendra dalam Pemeriksaan

Jakarta (beritajatim.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara paralel hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka suap kasus dugaam korupsi di Kabupaten Malang. Mereka adalah Bupati Malang Rendra Kresna dan Ali Murtopo.

"Sebagai pemeriksaan awal tentu Penyidik menyampaikan informasi tentang hak-hak tersangka dan mengkonfirmasi beberapa hal terkait kewenangan tersangka," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (15/10/2018).

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan penyidik juga mendalami pengetahuan kedua tersangka tentang proyek di Dinas Pendidikan yang jadi objek dalam perkara ini. "Penyidik mendalami juga kepemilikan harta kekayaan tersangka," kata Febri.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan saksi yang dilakukan di Malang, penyidik juga mendalami pembicaraan dan aliran dana dalam proyek buku. "Sedangkan (pemeriksaan) di Malang, Penyidik mendalami pembicaraan dan aliran dana dalam proyek buku," katanya.

Dia mengatakan, dalam pemeriksaan hari ini KPK memeriksa diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tahun 2013 Budi Iswoyo yang kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang. "Penyidik memeriksa Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang D Siswojo, dan Edi Suhartono (dosen)," kata Febri. (hen/kun)

Tag : korupsi malang

Komentar

?>