Jum'at, 19 Oktober 2018

Rendra Kresna Tidak Akan Lakukan Praperadilan

Kamis, 11 Oktober 2018 22:45:01 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Rendra Kresna Tidak Akan Lakukan Praperadilan

Malang (beritajatim.com) - Bupati Malang resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/10/2018). Rendra menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait Penyediaan Sarana pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang dan Proyek Lainnya dengan total penerimaan uang mencapai Rp 7 miliar.

Kuasa hukum Rendra Kresna, Gunadi Handoko mengatakan, setelah berkordinasi dengan klien. Pihaknya memastikan tidak akan menempuh langkah praperadilan atas penetapan tersangka oleh KPK.

"Upaya hukum, kita akan kooperatif. Kita tidak ada wacana praperadilan, kita dorong untuk segera ada kepastian. Dan setelah semua ada kepastian, kita akan kooperatif," kata Gunadi Handoko.

Rencananya, pada Kamis malam ini tim kuasa hukum akan menggelar pertemuan dengan Rendra Kresna. Tim kuasa hukum akan mendalami lebih lanjut kasus yang menimpa Rendra.

"Tadi pagi kami sudah ketemu pak Rendra. Setelah ini (penetapan resmi) malam ini kami akan ketemu lagi," ujarnya. 

Rendra Kresna tersandung kasus suap terkait penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang dan gratifikasi. "Gratifikasi itu sprindik yang pertama, kalau yang suap saya belum membaca dan belum mendalami," tandasnya. [luc/suf]

Komentar

?>