Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Geledah 5 Dinas, KPK Tanya Daftar Isian Anggaran Hingga Kegiatan Peternakan

Kamis, 11 Oktober 2018 20:46:56 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Geledah 5 Dinas, KPK Tanya Daftar Isian Anggaran Hingga Kegiatan Peternakan

Malang (beritajatim.com) - Penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK di empat tempat di Kabupaten Malang selesai dilakukan, Kamis (11/10/2018) malam ini. Sekitar pukul 18.30 wib, KPK baru saja menuntaskan penggeledahan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jalan Trunojoyo (Block Office), Kepanjen.

Selain Kantor Peternakan, tim KPK mulai siang hingga petang tadi juga menggeledah Dinas PU Sumber Daya Air, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pendopo Kabupaten Malang Jalan Panji, Kepanjen. Dari hasil penggeledahan di lima tempat, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen.

"Mereka melihat dan meminta daftar isian anggaran mulai tahun 2011 sampai 2018. Selebihnya tidak ada dokumen yang dibawa," kata Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi kepada awak media.

Lutfi menambahkan, seluruh ruangan di Dishub digeledah penyidik. Penggeledahan dilakukan mulai dari ruang Kepala Dinas hingga jajaran dibawahnya. "Yang diperiksa tidak hanya di ruang Kepala Dinas saja, ada 4 Kepala Bidang, Sekretaris dan ada sebagai sample ada dua Kepala Seksi," terang mantan Kepala BPBD itu.

Tim penyidik KPK sendiri selesai melakukan penggeledahan di Dishub sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya hanya berselang beberapa menit, penyidik KPK juga selesai menggeledah kantor Dinas Kesehatan dan Dinas PU Sumber Daya Air.

Terakhir, penggeledahan di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Panji selesai sekitar pukul 16.15 WIB dan Dinas Peternakan selesai malam ini. “Ada beberapa dokumen yang dibawa. Seluruh ruangan kantor digeledah,” terang Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Malang, Nurcahyo, Kamis (11/10/2018) malam.

Ia menjelaskan, KPK juga menanyakan apa saja kegiatan dari Dinas Peternakan selama ini. "Ya kita ditanya apa saja kegiatan peternakan. Perihal anggaran juga ditanya mulai tahun 2011 sampai tahun 2017," Nurcahyo mengakhiri. (yog/kun)

Tag : korupsi malang

Komentar

?>