Kamis, 18 Oktober 2018

Geledah Rumah Rendra, KPK Sita Uang 15 Ribu Dolar Singapura

Kamis, 11 Oktober 2018 19:44:36 WIB
Reporter : Hendra Brata
Geledah Rumah Rendra, KPK Sita Uang 15 Ribu Dolar Singapura

Jakarta (beritajatim.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan sejumlah tempat terkait penyidikan kasus yang menjerat Bupati Malang Rendra Kresna. Dalam penggeledahan di rumah dinas Bupati Rendra, KPK menyita uang 15 ribu dolar Singapura.

''Dari sejumlah lokasi penggeledahan, Penyidik menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik, dan sejumlah uang, yakni rumah dinas Bupati 15.000 dolar Singapura,'' kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Kamis (11/10/2018).

Dia menambahkan, dari penggeledahan di kantor Kantor Bina Marga KPK menyita Rp 305 juta dan Rumah salah satu Kepala Bidang Rp18,95 juta. Sejak Penyidikan dilakukan pada tangal 4 Oktober 2018, ujar Saut, KPK mulai Senin (8/10) sampai hari ini melakukan penggeledahan di 22 lokasi.

Diantaranya, Pendopo Bupati Malang,  Kantor Dinas Pendidikan Kab Malang, Kantor Bapenda Kantor PUPR Kab Malang, Kantor BUP Kantor Dinas Bina Marga, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, dan Kantor Korwil Jatim Nasdem.

''Hari ini penggeledahan masih berlangsung di lokasi lainnya di Kabupaten Malang. Akan kami sampaikan lebih lanjut perkembangan informasinya,'' kata Saut. [hen/but]

Komentar

?>