Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Rendra Kresna Ditetapkan KPK Jadi Tersangka

Selasa, 09 Oktober 2018 10:44:36 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Rendra Kresna Ditetapkan KPK Jadi Tersangka

Malang (beritajatim.com)--Bupati Malang, Rendra Kresna mengungkapkan alasan dirinya mundur sebagai Ketua DPD Nasdem Jawa Timur karena dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Patut dilakukan bagi kader yang mungkin tidak bisa lagi dilakukan all out. Karena harus berhadapan dengan kasus ataupun perkara hukum," kata Rendra Kresna di Malang, Selasa, (9/10/2018).

Rendra Kresna mengatakan dirinya ditetapkan sebagai tersangka setelah membaca berita acara penggeledahan KPK pada Senin (8/10/2018) malam. Seperti diketahui, rumah pribadi Rendra di Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang digeledah KPK selain kantornya di Pemkab Malang.

Di waktu yang bersamaan, rumah dinas Bupati Malang, yang terletak di belakang Pendopo Kabupaten Malang, di Jalan Kiai Haji Agus Salim, Kota Malang, juga digeledah KPK. Dari rumah dinas Rendra, KPK membawa beberapa dokumen, di antaranya dokumen kepegawaian hingga surat pengaduan dari masyarakat.

"Saya mundur sebagai ketua DPD (Partai NasDem) karena sudah ditetapkan tersangka oleh KPK. Saya baca di berita acara penggeledahan dinyatakan saya sebagai tersangka atas kasus ini," tandasnya. [luc/air]

Tag : korupsi malang

Komentar

?>