Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Polda Jatim Kirim 17 Kontainer Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Jum'at, 05 Oktober 2018 13:44:41 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Polda Jatim Kirim 17 Kontainer Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Surabaya (beritajatim.com) - Polda Jawa Timur mengirimkan 17 kontainer bantuan kemanusiaan bencana alam bagi masyarakat korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pangan dan sandang yang menurut Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan sangat diperlukan bagi masyarakat korban gempa Sulawesi Tengah.
"Ada air mineral, susu, pembalut wanita juga ada. Pakaian-pakaian, sarung, sembako yang memang sangat dibutuhkan bagi (korban) gempa di Sulteng ini," ujar Kapolda, Jumat (5/10/2018).

Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan Kapal PELNI Logistik Nusantara I melalui Dermaga Zamrud Selatan, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. "Barang-barang ada sekitar 17 kontainer ukuran 20 feet dari Bapak Kapolri. Saya Kapolda Jatim menyerahkan kepada PT Pelni untuk mengangkut kontainer ini sebagai bantuan kemanusiaan,” tutur Kapolda Jatim.

Bukan hanya bantuan dari Polri dan Bhayangkari yang diangkut oleh Kapal Pelni Logistik Nusantara I tersebut. Ada beberapa juga bantuan dari pihak swasta, turut serta dikirimkan ke wilayah bencana.

Bantuan dijadwalkan akan tiba ke lokasi tujuan empat hari kedepan, atau pada hari Selasa, tanggal 9 Oktober 2018 pukul 20.00 WIB. "Nanti di sana akan ada penjemputan dan diserahkan kepada penanggungjawab Posko yang ada di sana," ucap Luki.

Polda Jatim, juga mengirimkan 36 personel yang akan bergabung dengan tim penanggulangan pasca bencana di Sulawesi Tengah. [uci/kun]

Tag : gempa palu

Komentar

?>