Rabu, 19 September 2018

Kapolres Kediri Diperiksa, Kasatreskoba Polestabes AKBP Roni Gantikan AKBP Erick

Jum'at, 14 September 2018 12:03:31 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Kapolres Kediri Diperiksa, Kasatreskoba Polestabes AKBP Roni Gantikan AKBP Erick
Komisaris Besar Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Kapolres Kediri, AKBP Erick Hermawan dicopot dari jabatannya dan dimutasi sebagai Perwira Menengah (Pamen) Pelayananan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Hal itu berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian nomor: Kep/1366/IX/2018/ tanggal 12 September 2018.

Sementara jabatan Kapolres Kediri yang baru akan ditempati AKBP Roni Faisal Saiful Faton, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan pergantian Pamen di jajaran Polda tersebut. “Ya, TR Mabes,” singkat Barung melalui selulernya.

Ketika ditanya apakah pencopotan Kapolres Kediri karena adanya dugaan yang bersangkutan melakukan pelanggaran disiplin kepolisian, Barung tak menampik. Menurutnya, saat ini AKBP Erick statusnya terperiksa di Propam Mabes Polri.

"TR nya kan jelas, statusnya dalam rangka pemeriksaan," ujar Barung, Jumat (14/9/2018).

Berdasarkan surat tersebut ada empat perwira menengah yang mengalami pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Diantaranya AKBP Erick Hermawan dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. Didalam surat diberi keterangan bahwa yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan.

Kedudukannya digantikan oleh AKBP Roni Faisol Saiful Faton yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kemudian, AKBP Windro Akbar Panggabean selaku Wadirlantas Polda Jawa Tengah, juga dipindah tugaskan sebagai Pamen Yanma Polri. Terdapat pula keterangan bahwa yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan.

Posisinya digantikan oleh AKBP Heru Sutopo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. [uci/ted]

Tag : pungli

Komentar

?>