Jum'at, 16 Nopember 2018

PSK Sidoarjo: Kami Terpaksa Menjual Diri

Kamis, 13 September 2018 19:33:50 WIB
Reporter : M. Ismail
PSK Sidoarjo: Kami Terpaksa Menjual Diri

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tiga wanita paruh baya yang diduga menjajakan diri di warung esek-esek di Dusun Tlocor Desa Kedungpandan Kec. Jabon, terjaring razia petugas gabung TNI, Polri dan Sapol PP Kab. Sidoarjo, Kamis (13/9/2018).

Ketiga wanita itu, yakni Devi Ratnawati (28),warga Desa Kepadangan RT 04 RW 02, Kec. Tulangan, Warsita (41) warga Dusun Sidodadi Kemloko RT 01 RW 07 Kecamatan Garum Blitar, dan Ana Mariana (44) warga Dusun Rowo Telu RT 03 RW 05 Desa Tanggul Kab. Jember.

Ketiganya diamankan dari dua tempat, yakni bilik milik Fadil dan Suryani. Mereka kemudian  digelandang ke Polsek Jabon untuk diperiksa guna menjalani proses hukum.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan, pihaknya tidak alan mentolelir ketiga wanita yang diamankan. Karena kawasan tersebut sudah disepakati di pasang papan nama tidak boleh adanya praktek prostitusi.

"Kami juga akan memanggil pemilik tempat, yakni Fadil dan Suryani. Saat kami amankan, pemilik tempat tidak ada," katanya.

Saadun mengungkapkan, ketiga wanita itu diamankan dari dua tempat berbeda. Dua wanita sedang di duga menunggu tamu dan satunya sedang melayani pria hidung belang di kamar.

"Untuk wanita yang berhasil kabur melarikan diri, masih dilakukan pengejaran agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," tegasnya.

Apapun alasan mereka, sambung Saadun, pihaknya tidak main-main dan akan melakukan tindakan tegas dalam soal razia ini.

"Sesuai kesepakatan warga, tokoh masyarakat, ulama dan lainnya, area ini harus steril dari praktek prostitusi. Ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan tidak boleh dilanggar," terangnya.

Masih kata Saadun, sesuai dengan kesepakatan bersama, kawasan ini akan dikembalikan sebagaiman fungsinya yakni tempat pemukiman.

Di hadapan petugas, Devi Ratnawati dan kedua temannya Warsita dan Anna Mariana, kompak mengakui sudah ada larangan menajajakan diri.

Diakui mereka, hal itu dilakukan karena tidak ada pekerjaan lain yang bisa dikerjakan. "Kami terpaksa menjual diri dan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya," aku Devi. [isa/but]

Tag : prostitusi

Komentar

?>