Rabu, 19 September 2018

Korupsi Taman Hijau SLG

Kejaksaan Tangkap 2 ASN Pemkab Kediri, LIRA: Usut Tuntas!

Kamis, 13 September 2018 07:08:25 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Kejaksaan Tangkap 2 ASN Pemkab Kediri, LIRA: Usut Tuntas!
Badrus, Bupati LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengamankan tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Taman Hijau di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Dari ketiga tersangka, dua diantaranya dikabarkan seorang Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, keduanya berinisial DET bertugas di Dinas Perdagangan dan HD di KLH. Sedangkan satu tersangka, berasal dari rekanan proyek yang berinisial JP. Mereka ditengarai melakukan tindak pidana penyelewengan anggaran proyek Taman Hijau tahun 2016.

Akibat konspirasi tersebut, Negara dirugikan kurang lebih Rp 700 juta. Saat ini ketiga tersangka tengah mendekam di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri untuk menunggu proses hukum selanjutnya.

Tetapi, hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak kejaksaan. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Subroto yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, berulang kali tidak menjawab. Begitu juga dengan Kasie Inteligen, Arie Budie.

Badrus, Bupati LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kediri yang dikonfirmasi mengaku sudah mendengar kabar penangkapan dua ASN Pemkab Kediri karena kasus korupsi tersebut. Pihaknya mendukung upaya Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan mendesak agar korps Adhyaksa mengusut tuntas kasus itu.

"Kami percaya Kejaksaan Negeri mampu untuk membongkar kasus tersebut sampai ke akar-akarnya. Siapa saja yang terlibat, dan menikmati hasil korupsi harus diproses hukum," desaknya. [nng/suf]

Tag : korupsi

Komentar

?>