Sabtu, 17 Nopember 2018

Polisi Buru Tiga Pelaku Pembobol ATM yang Kabur

Sabtu, 08 September 2018 19:11:10 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Polisi Buru Tiga Pelaku Pembobol ATM yang Kabur

Gresik (beritajatim.com)--Aparat Kepolisian Resort (Polres) Gresik masih memburu tiga pelaku pembobol ATM yang kabur.

Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Gresik, Iptu Igo Akbar mengatakan, keberadaan para pelaku masih dalam proses penyelidikan. Anggota masih terus mengumpulkan bukti-bukti petunjuk. Baik dari tempat kejadian perkara (TKP), maupun keterangan Heri, salah satu pelaku yang sudah diamankan.

"Pelaku Heri masih diamankan oleh tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Gresik. Lelaki 33 tahun asal Lampung itu selamat dari tembakan polisi. Peluru hanya menyerempet lehernya," katanya, Sabtu (8/09/2018).

Saat tertembak, Heri sempat dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan rawat luka. Setelah itu, dia dibawa untuk mencari keberadaan tiga temannya yang kabur.

"Semua anggota masih di lapangan," ujar Igo.

Guna menangkap tiga pelaku yang masih buron, anggota Resmob Polres dan Reskrim Polsek Cerme disebar. Ada yang ke wilayah selatan. Beberapa anggota bergerak ke luar kota. Sebab, menurut informasi, ciri-ciri mobil yang dipakai sudah keluar dari wilayah Gresik.

Berdasarkan hasil olah TKP, ketiga pelaku sudah saling bagi tugas. Ada yang bertugas mengganjal mesin ATM. Pelaku lain berpura-pura mengambil uang sekaligus sebagai eksekutor. Yang mengambil uang di mesin ATM lain yang beda.

"Komplotan itu sengaja menyewa mobil untuk beraksi. Plat nomornya sengaja tidak diganti nomor palsu untuk menghindari kecurigaan polisi," tutur Igo.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak bank terkait. Rekaman kamera close circuit televission (CCTV) akan diperiksa untuk mengidentifikasi wajah orang yang mengambil uang.

Alumnus Akpol 2009 itu akan berkoordinasi dengan Polres wilayah lain untuk membantu pengejaran.

"Pelaku yang kabur masuk DPO kami ciri-cirinya sudah dikantongi anggota," tandasnya. [dny/air]

Komentar

?>