Selasa, 16 Oktober 2018

Polwan Polres Mojokerto Razia Kendaraan

Sabtu, 01 September 2018 10:42:16 WIB
Reporter : Misti P.
Polwan Polres Mojokerto Razia Kendaraan

Mojokerto (beritajatim.com) - Dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-70 yang jatuh pada 1 September 2018, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Mojokerto menggelar razia kendaraan. Razia digelar di depan Mapolres Mojokerto.

Puluhan polwan memeriksa kendaraan dan pengendara yang lewat. Hasilnya, puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan hingga menggunakan motor yang tidak standar harus diberhentikan. Pengendara harus menyerahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tidak hanya itu, selain melakukan razia kendaraan, para polwan juga terlihat sangat sigap serta humanis terhadap para pengendara. Para polwan juga memberikan pengarahan kepada para pengendara tentang bahaya berlalu-lintas bila tidak mematuhi peraturan.

Kasium Polres Mojokerto, Aiptu Tutuk Kurniasi PS mengatakan, dalam razia tersebut sebanyak 40 lebih kendaraan ditilang. "Kita tilang karena kendaraan tanpa disertai surat-surat. Kita juga memeriksa kendaraan box," ungkapnya, Sabtu (1/9/2018).

Tujuannya, lanjut Kasium, untuk meminimalisir adanya penyelendupan narkoba di wilayah hukum Polres Mojokerto. Dalam rangka memperingati Hari Polwan ke 70 di Polres Mojokerto, juga akan digelar sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

"Selain itu, juga sosialisasi bahaya berlalu-lintas dan sosialisasi bahaya kanker payudara. Namun peringatan Hari Polwan sendiri terpusat di Polda Jawa Timur pada 3 sampai 5 September mendatang," jelasnya.[tin/kun]

Komentar

?>