Kamis, 15 Nopember 2018

Mastenk dkk, Kawanan Fotografer Cabul Dibekuk Polres Lumajang

Senin, 20 Agustus 2018 16:31:38 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Mastenk dkk, Kawanan Fotografer Cabul Dibekuk Polres Lumajang


Lumajang (beritajatim.com) - Tim Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengungkap kawanan Fotografer Cabul dengan korban masih dibawah umur.

Para kawana ini, Masrur Ikwan Putrajaya alias Mastenk(25) warga Jl. Kolonel Seruji Barat,  Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Kota Lumajang, Ahmat Rostandi alias Krai Shoot (28) warga Desa Banyoge,  Kecamatan/ Kabupaten Palu dan Achmad Nuril (24) warga Desa Karang Bendo Kecamatan Tekung.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Senin(20/8/2018), terungkapnya kasus ini berawal ramainya foto salah satu pelaku, Masrur alis Mastenk sedang memegang alat vital korbanya.

Kemudian,  Mastenk yang merasa foto privasinya disebar oleh akun facebook lapor polisi.

Kemudian,  petugas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pelaku. Ketika disita Laptop dan Handphonenya ternyata banyak sekali perempuan difoto ditelanjang di alam terbuka.

Mastenk dalam menjalankan aksinya bersama dua rekannya. Bukan itu saja, para pelaku melakukan pencabulan dan pemerkosaab pada korban dengan ancaman.

"Mereka jadi fotografer hanya modus saja, mereka melakukan pencabulan pada korban," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran pada wartawan.

Lanjut dia,  korban yang sudah melapor sebanyak 4 orang. Mereka mengaku awalnya diajak foto dan kemudian disuruh bugil.

"Kami masih mendalami peran 3 pelaku," jelasnya.

Petugas juga masih melakukan pengembangan, apakah ada pelaku lainya. Ketiga ditetap tersangka dikenai Undang-undang perlindungan anak fan pornografi dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. (har/ted)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>