Rabu, 19 September 2018

Oknum ASN Pamekasan Dilaporkan Kasus Penipuan CPNS

Senin, 20 Agustus 2018 13:35:10 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Oknum ASN Pamekasan Dilaporkan Kasus Penipuan CPNS
Foto ilustrasi

Pamekasan (beritajatim.com) - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan, inisial MJ harus berurusan dengan aparat kepolisian. MJ diduga melakukan penggelapan dan penipuan untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tindak pidana tersebut mencuat setelah salah satu korban Budi Santoso warga Dusun Karang Dalem, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, melapor ke Polres Pamekasan di Jl Stadion 81, beberapa waktu lalu. Sebab pelapor mengalami kerugian akibat aksi penipuan hingga mencapai Rp 150 juta.

"Memang benar ada pelapor yang melaporkan salah satu ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, pelapor merasa ditipu MJ dengan modus pengangkatan jadi PNS," kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Hari Siswo Suwarno, melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki, Senin (20/8/2018).

Menindak lanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan berbagai upaya hingga akhirnya menahan terlapor. "Pemeriksaan terhadap saksi-saksi sudah kami lakukan, terlapor yang kami periksa sebagai tersangka. Selanjutnya berkas perkara kami kirim ke JPU," ungkapnya.

"Dalam kasus tersebut, terlapor yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 372 dan 378 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) tentang penipuan dan penggelapan," pungkas pria yang akrab disapa Pak Osa. [pin/but]

Tag : penipuan

Komentar

?>