Senin, 15 Oktober 2018

Belasan Oknum Anggota Polres Kediri Diduga Terjaring OTT Pungli SIM

Senin, 20 Agustus 2018 13:25:11 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Belasan Oknum Anggota Polres Kediri Diduga Terjaring OTT Pungli SIM

Kediri (beritajatim.com) - Belasan orang oknum anggota Polres Kediri diduga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satber Pungli) Mabes Polri. Mereka ditengarai terlibat dalam tindak pungli pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satgas) Polres Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Setijo Budi membenarkan hal tersebut. Sedikitnya ada 12-13 orang oknum Anggota Polres Kediri yang dibawa. Semuanya dikabarkan berada di Polda Jatim.

"Ada 12 orang atau berapa ya. PNS-nya tiga orang. Posisi dimana, saya belum tahu. Karena semua ini masih belum pasti dan masih pendalaman," kata AKP Setijo Budi di Polres Kediri, Senin (20/8/2018).

Informasi yang beredar, OTT Tim Satber Pungli Mabes Polri berlangsung, pada Sabtu (18/8/2018) kemarin. Petugas mengamankan belasan orang dari dugaan pungli permohonan SIM.

Dimana, oknum petugas memungut biaya diluar Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada masyarakat. Angkanya bervariasi mulai dari Rp 500 ribu- 650 ribu per pemohon. Praktek ini dilakukan oleh oknum anggota Satpas SIM Polres Kediri yang melibatkan calo. [nng/but]

Tag : polisi

Komentar

?>