Rabu, 22 Agustus 2018

Lima Hari Kadinkes Gresik Menghilang

Sabtu, 11 Agustus 2018 14:35:15 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Lima Hari Kadinkes Gresik Menghilang

Gresik (beritajatim.com) - Pasca penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus), Kejari Gresik, keberadaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr M.Nurul Dholam masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, orang nomor satu di Dinkes tersebut sudah lima hari sulit ditemui, atau menghilang dari peredaran. Hal itu membuat staf Dinkes Gresik kebingungan.

"Jumat kemarin (10/8) ada undangan kegiatan buat Kadinkes Gresik tapi tidak ada yang berangkat karena tidak ada disposisi. Sebab, dr M. Nurul Dholam tidak ada di ruangan. Bahkan, sampai saat ini sulit ditemui termasuk tidak bisa dihubungi," ujar salah satu pegawai Dinkes Gresik yang minta namanya dirahasiakan," Sabtu (11/08/2018).

Usai dilakukan penggeledahan di ruang Kantor Dinkes Gresik. Sejumlah pegawai Dinkes Gresik tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Namun, surat-menyurat terkait dengan penandatanganan disposisi menjadi terbengkalai. Hal ini disebabkan, dr M.Nurul Dholam tidak memberi kuasa.

Secara terpisah, Kasi Pidsus Kejari Gresik Andrie Dwi Subianto menuturkan, pihaknya memastikan akan segera memanggil pejabat Dinkes Gresik paling lambat minggu depan dan beberapa orang dimintai keterangan sebagai saksi.

"Nanti beberapa pejabat di Dinkes Gresik kami panggil itupun tidak banyak cuma dimintai keterangan terkait perkara pemotongan dana Jaspel BPJS," tuturnya.

Saat ditanya terkait 32 kepala Puskesmas yang dipanggil ke Kejari Gresik. Dijelaskan Andrie, semuanya sudah selesai diperiksa. Tim penyidik mencecar dua puluh pertanyaan seputar pemotongan dana Jaspel BPJS sebesar 10 persen.

"Soal pertanyaan itu tidak etis kalau kami publis sebab, masih ada pemeriksaan lagi karena tim Pidsus Kejari Gresik akan memanggil beberapa pejabat Dinkes Gresik," pungkasnya. [dny/kun]

Tag : korupsi gresik

Komentar

?>