Rabu, 22 Agustus 2018

Libatkan Forum Anak, Kejari Kota Mojokerto Ngobrol Bareng Gerakan Anti Hoax

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:16:57 WIB
Reporter : Misti P.
Libatkan Forum Anak, Kejari Kota Mojokerto Ngobrol Bareng Gerakan Anti Hoax

Mojokerto (beritajatim.com) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto menggelar Ngobrol Bareng Penanaman Nilai-nilai Kebangsaan dan Gerakan Anti Hoax di halaman kantor Kejari di Jalan By Pass Kota Mojokerto. Kegiatan tersebut melibatkan forum anak dan sejumlah elemen lainnya.

Kepala Kejari Kota Mojokerto, Halila Rama Purnama mengatakan, kegiatan sebelumnya yakni goes dan senang bareng. "Kemudian dilakukan ngobrol bareng penanaman nilai2 kemanusiaan dan gerakan anti hoax. Karena kita berkominteme NKRI harga mati," ungkapnya, Jum'at (10/8/2018).

Masih kata Halila, kegiatan tersebut dalam rangka Hari Anak dan HUT RI ke 73. Pihaknya berharap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa menyampaikan pendapat, mengetahui antara berita hoax dan tidak sehingga berita yang diterima tidak langsung diterima namun difilter dulu.

"Sinergi ini sangat luar biasa, harapannya yang pasti bersama dan bersatu padu mengisi hasil perjuangan para pejuang sehingga RI menjadi negara maju. Kita yakin Indonesia merupakan energi Asia, tagline kita 'Jangan Lupa Bahagia' ini karena dari awal kita berkomitmen terkait tindak pidana korupsi," katanya.

Takni tidak hanya penindakan tapi pencegahan dan edukasi. Menurutnya karena kebahagian adalah kebutuhan dasar manusia, jika sudah terpenuhi maka akan komitmen untuk konsisten dalam diri terbangun sehingga upaya melakukan penyimpangan dari awal sudah bisa terjaga.[tin/ted]

Komentar

?>