Rabu, 24 Oktober 2018

Bertemu Bupati Ipong, Kajati: Kasus BKSM Masih Didalami Secara Fair

Kamis, 09 Agustus 2018 18:36:27 WIB
Reporter : D. Istimora
Bertemu Bupati Ipong, Kajati: Kasus BKSM Masih Didalami Secara Fair

Ponorogo (beritajatim.com) – Dugaan adanya kasus korupsi pada Bantuan Keuangan Siswa Miskin untuk pengadaan seragam batik pelajar yang ‘menyerempet’ Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni masih terus didalami pihak kejaksaan.

“Ya masih didalami lah ya. Karena memutus masalah itu tidak gampang. Harus kita dalami, kita lengkapi datanya dulu,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Sunarta kepada awak media usai kunjungan kerjanya di kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo, Kamis (9/8/2018).

Ia menampik anggapan kasus ini telah distop. Namun ia juga tidak menyebut kasus ini terus harus berlanjut. Semuanya masih harus ditemukan bukti-buktinya. “Tidak bisa disimpulkan begitu. Kalau didalami masih begitu (bukan tindak pidana) ya harus berhenti,” ujarnya.

“Kita kalau menangani perkara kita itu tidak boleh menzalimi. Kalau memang nggak ada (buktinya) ya harus fair. Kalau ada ya kita lanjut, kalau tidak ada bukti atau ada tapi bukan merupakan tindak pidana, kenapa harus dipaksain (jadi kasus),” imbuhnya.

Sunarta menyatakan, ia memang bertemu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat kunker di Ponorogo. Namun ia tidak menjelaskan pembicaraan yang dilakukan dengan orang nomor satu di Ponorogo tersebut. Ia hanya menyatakan, kedatangannya ke Ponorogo adalah untuk melihat langsung situasi kantor Kejari Ponorogo. Ia juga akan berkeliling ke kejaksaan negeri lain di wilayahnya sebab ia merupakan Kajati yang baru dua bulan menjabat.

Ipong sendiri membenarkan pertemuannya dengan Kajari Jatim Sunarta. Namun pertemuan tersebut tidak hanya dirinya dengan pihak kejaksaan. Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi, Kapolres AKBP Radiant dan sejumlah pejabat juga tampak hadir.

“Ini kan kunker beliau (Kajati Jatim). Jadi ya forkopimda datang mangayu bagyo (menyambut). Yang kita bicarakan yang ringan-ringan saja. Misalnya soal berapa lama saya dulu di Kalimantan,” ungkap Ipong sambil menyatakan tidak ada topik pembicaraan yang menyinggung soal dugana korupsi BKSM atau berbagai kasus lain di Ponorogo. [[dil/but]

Komentar

?>