Rabu, 22 Agustus 2018

Bolos sekolah, Puluhan Pelajar Digaruk Satpol PP

Kamis, 09 Agustus 2018 14:43:35 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Bolos sekolah, Puluhan Pelajar Digaruk Satpol PP

Jombang (beritajatim.com) - Satpol PP Jombang menggelar razia pelajar, Kamis (9/8/2018). Hasilnya, puluhan pelajar tersebut terjaring dari sejumlah lokasi. Mereka kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP.

Petugas bergerak menyebar ke sejumlah tempat. Nah, pada saat bersamaan terdapat pelajar yang berkeliaran di tempat-tempat umum. Seperti warung, kafe, dan PS (Play Stations) atau game online. Padahal, seharus para pelajar itu mengikuti mata pelajaran di sekolah masing-masing.

Mengetahui kedatangan petugas, para pelajar tersebut lari tunggang langgang. Namun demikian, petugas Satpol PP langsung siaga, sehingga banyak dari mereka yang tertangkap. Selanjutnya, anak-anak sekolah itu dinaikkan ke kendaraan petugas.

Dalam pemeriksaan, tidak ada satupun dari para pelajar membawa kartu pengenal siswa, sehingga petugas langsung menghubungi sekolah masing-masing. Selain didata, pelajar yang berambut gondrong juga dicukur oleh Satpol PP. Terakhir, mereka diminta membuat surat pernyataan yang isinya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kepala Seksi Operasi Pengendalian Satpol PP Jombang, Ronny Afriandie mengatakan, sebanyak 28 pelajar terjaring dalam razia itu. Mereka ditangkap dari sejumlah tempat. Saat diperiksa, bocah-bocah tersebut mengungkapkan beragam alasan.

"Razia ini untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Semisal tawuran antar pelajar,   peredaran gelap narkoba, serta aksi kriminal lainnya. Kami juga meminta kepada sekolah untuk memberikan pembinaan untuk pelajar yang terjaring razia," pungkasnya. [suf/kun]

Tag : razia pelajar

Komentar

?>