Senin, 15 Oktober 2018

Kapolda Pulang, Densus 88 Gerebek Rumah Pedagang Bakso di Jember

Sabtu, 04 Agustus 2018 22:41:40 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kapolda Pulang, Densus 88 Gerebek Rumah Pedagang Bakso di Jember
Tim Densus Anti Teror

Jember (beritajatim.com) - Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek rumah AR, warga Perumahan Istana Tegal Besar Klaster Kutai, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Kamis (2/8/2018).

Penggerebekan dilakukan setelah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Machfud Arifin bertolak usai kunjungan kerja ke Jember.

Hal-ihwal penggerebekan diceritakan Ketua Rukun Tetangga Nur Cahyo, Sabtu (4/8/2018). "Awal mulanya ada orang Satuan Reserse Kriminal Polres Jember ke sini sekitar jam tiga sore," katanya.

"Nanti ada orang survei di belakang," kata petugas polisi itu menunjuk salah satu lokasi rumah.

Petugas itu lalu menghubungi seseorang via telpon. "Sudah siap, Ndan," katanya.

Nur Cahyo pun diajak ke rumah AR yang bertipe 36. Di sana, sepasukan Densus 88 sudah merapat. Jalan-jalan di sekitar rumah dijaga petugas.

Nur Cahyo kemudian mengetuk pintu dan keluarlah istri AR yang hari itu di rumah bersama tiga anaknya. Petugas dipersilakan masuk.

"Bu, bakso suami Sampeyan berapa terjual satu harinya," kata salah satu petugas.

Istri AR menyebut nominal rupiah. Sang petugas lantas memberikan sejumlah uang sesuai dengan nominal yang disebutkan. "Ini Bu. Baksonya saya beli. Anggap saja suami Sampeyan tidak ada," katanya.

"Suami Anda kami tangkap karena terlibat aksi teror," kata petugas.

"Dari mana ini, Pak?" tanya istri AR, ditirukan Nur Cahyo.

"Dari kepolisian. Sampeyan diam di situ," kata petugas. Istri AR dan tiga anaknya duduk di kursi dalam rumah, dan 15 petugas mulai melakukan penggeledahan. Dua Kamar dan ruangan digeledah. Sejumlah barang bukti disita.

"Penggeledahan kurang lebih 1,5 jam," kata Nur Cahyo. Istri AR dan tiga anaknya hanya diam.

Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo tak mau berkomentar soal penggerebekan ini. (wir/ted)

Tag : teroris

Komentar

?>