Minggu, 18 Nopember 2018

Bupati Anas: Waspada! Teroris Bisa Dimana Saja

Sabtu, 04 Agustus 2018 18:55:49 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Bupati Anas: Waspada! Teroris Bisa Dimana Saja

Banyuwangi (beritajatim.com) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menanggapi adanya penangkapan terduga teroris di daerahnya.

Terlebih, penangkapan itu berada di ruang lingkup pendidikan kampus, yakni Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi).

"Saya kira ini bukan soal Poliwangi dan Banyuwangi. Tapi tentunya kita juga harus waspada. Saya kira Polisi dan pihak berwenang telah bekerja dengan profesional," kata Bupati Anas, Sabtu (4/8/2018).

Anas mengatakan, kondisi tersebut menjadi sinyal kuat keberadaan faham radikal bisa berdada di mana saja. "Ini menjadi perhatian kita semua, tidak hanya pihak kepolisian, tapi juga kita di kalangan ASN dan masyarakat untuk senantiasa waspada akan  kemungkinan-kemungkinan tumbuhnya radikalisme di beberapa tempat. Termasuk di kampus maupun di komunitas-komunitas tertentu," terangnya.

Berdasar dari kondisi itu, Anas menyebut telah memiliki formula jitu untuk memfilter kemungkinan tersebut. "Oleh karena melalui kebudayaan ini bisa menjadi filter. Dengan begini kita bisa saling bertemu. Bayangkan, jika suatu daerah jarang menggelar kegiatan budaya, mempertemukan satu sama lain tentunya akan menjadi masalah," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 anti teror menangkap seorang pria terduga teroris di depan Kampus Poliwangi, Banyuwangi. Pria itu diketahui bernama Eka Puput Warsa yang tidak lain seorang PNS karyawan kampus negeri itu.

Tim Densus bersenjata lengkap juga sempat menggeledah kediaman terduga di Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon. (rin/ted)

Tag : teroris

Komentar

?>