Selasa, 20 Nopember 2018

Razia Cipta Kondisi, Polresta Sidoarjo Terjunkan 105 Personel

Sabtu, 21 Juli 2018 00:38:38 WIB
Reporter : M. Ismail
Razia Cipta Kondisi, Polresta Sidoarjo Terjunkan 105 Personel

Sidoarjo (beritajatim.com) - Satuan Sabhara Polresta Sidoarjo melakukan razia cipta kondisi rutin di sejumlah keramaian di jantung kota Sidoarjo, Jumat (20/7/2018).

Sasaran razia adalah jalanan kota Sidoarjo yang biasa dijadikan arena balap liar, tempat remang-remang yang biasa dijadikan cangkruk kawula muda mudi dan tempat hiburan.

Sebanyak 105 anggota yang dilibatkan dalam razia ini. Mereka berkeliling patroli dan berhenti di tempat sasaran razia guna  melakukan cek lokasi dan sebagainya.

Razia dilakukan mulai dari Jalan Kombes M Duriyat, Jalan Gajahmada, Jalan KH Mukmin, Jalan Diponegoro, Jalan Pahlawan, kawasan Taman Pinang, Jalan Ponti depan Gelora Delta, Pagerwojo dan Jalan Raya Jenggolo.

"Razia dan patroli ini untuk antisipasi adanya kejahatan jalanan dan jalanan yang dijadikan balapan liar. Balapan mendatangkan keresahan dan mengganggu arus lalulintas dan harus dicegah," kata Waka Sat Sabhara AKP Slamet Hariyanto.

Titik yang biasa dijadikan arena balap liar di depan alun-alun dan Jalan Jenggolo terus dipantau situasinya. Tempat kegelapan yang rawan dijadikan tempat untuk pesta miras juga tak luput dari sasaran razia. Seperti di area sekitar Gor Sidoarjo dan lainnya.

Termasuk, tambah Slamet, tempat-tempat hiburan juga dipantau dan pengelola untuk tidak segan-segan melapor bila ada kejadian yang tidak diinginkan. "Razia ini cipta kondisi untuk keamanan dan ketertiban," tegas Slamet menambahkan.

Selama razia dan melakukan pemantauan di lapangan, tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan atau yang tidak diinginkan. "Semuanya terpantau aman dan terkendali," jelas mantan Waka Polsek Candi itu. [isa/suf]

Tag : razia

Komentar

?>