Minggu, 21 Oktober 2018

Sikat HP di Orkes Dangdut, Pencopet Dihajar Massa

Kamis, 19 Juli 2018 23:12:00 WIB
Reporter : Misti P.
Sikat HP di Orkes Dangdut, Pencopet Dihajar Massa
foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Seorang pemuda asal Pasuruan babak belur dihajar massa, Kamis (19/7/2018). Dia nekat mencopet di tengah kerumunan massa saat melihat hiburan malam orkes melayu di Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku adalah Mohammad Sukron (25), warga Dusun Kanigoro RT 06 RW 13, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Sukron tertangkap setelah petugas bersama pemuda setempat melakukan razia di pintu keluar. Alhasil, pelaku dan barang bukti berhasil diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Ipda Slimat mengatakan, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan dua handphone milik pengunjung orkes. "Aksi pelaku dilakukan saat para penonton tengah asyik berjoget dan sedang terjadi keributan," ungkapnya.

Masih kata Kanit, pelaku dengan sengaja memanfaatkan moment saat terjadi keributan dengan cara berkerumun dan mendesak para pengunjung yang tengah panik. Kemudian pelaku melancarkan aksinya mengambil handphone seorang laki laki dan perempuan.

"Pelaku baru bisa diringkus setelah banyak penonton yang sadar bila HP miliknya hilang. Kemudian petugas dibantu pemuda sekitar melakukan razia di pintu keluar dan akhirnya pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti dua HP yang disimpan di dalam saku," katanya.

Sebelum diamankan petugas, pemuda setempat yang geram dengan aksi pelaku langsung menghajar hingga babak belur. Pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Ngoro untuk pemeriksaan lebih lanjut. [tin/suf]

Tag : copet

Komentar

?>