Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Berduaan di Kamar Hotel, Ditemukan Sabu di Dompet Mahasiswa Ini

Selasa, 17 Juli 2018 19:16:01 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Berduaan di Kamar Hotel, Ditemukan Sabu di Dompet Mahasiswa Ini

Surabaya (beritajatim.com) - Rizki Wahyu Ramadan, seorang mahasiswa perguruan tinggi di daerah Nginden Surabaya ini tampak malu-malu saat didudukkan di kursi pesakitan bersama seorang perempuan yang bernama Nur Yulia yang diakui sebagai temannya.

Dalam sidang yang dipimpin Hariyanto ini, JPU Suparlan menghadirkan saksi petugas kepolisian dari Polrestabes Surabaya yakni Aipda Jangkung.

Menurut Saksi, terdakwa Rizki merupakan target pihak kepolisian karena terlibat rangkaian peredaran narkoba. Saat ditangkap di hotel Pasar Besar Surabaya, Rizki sedang berada satu kamar dengan Nur Yulia. "Saat kami geledah, sabu itu ada di dompet terdakwa Nur Yulia," ujar Saksi.

Selain barang bukti berupa satu poket sabu, menurut saksi juga ditemukan pipet dan bong. Namun keterangan Saksi ini dibantah oleh terdakwa Rizki yang didampingi kuasa hukumnya Amirullah. "Tidak ditemukan bong pak, itu bukan bong tapi parfum," ujar terdakwa Rizki sambil menunjuk botol parfum yang dipegang Jaksa Suparlan.

Perlu diketahui, terdakwa melakukan perbuatannya pada 10 April 2018 sekitar pukul 19.00 Wib di Jalan pasar Besar Wetan No 33 Surabaya. Saat ditangkap didapati sabu-sabu seberat 0,28 gram beserta pembungkusnya dari dalam dompet warna krem diatas meja dalam kamar hotel satu. 

Perbuatan Terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [uci/kun]

Tag : narkoba sabu

Komentar

?>