Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jalur Satu Arah di Sampang Bikin Bingung Pengendara

Senin, 16 Juli 2018 23:01:28 WIB
Reporter : Zamachsari
Jalur Satu Arah di Sampang Bikin Bingung Pengendara

Sampang (beritajatim.com) - Jalur satu arah untuk roda empat di sejumlah titik di kawasan kota Sampang, mulai diterapkan sejak hari ini, Senin (16/07/2018). Perubahan jalur itu diantaranya di Jalan Bahagia, Jalan Imam Ghazali dan Jalan Kramat.

Sejumlah petugas gabungan dari Satlantas, Dishub, Satpol PP, Kominfo, PUPR, Bina Marga melakukan sosialisasi di lapangan guna memberikan informasi terkait aturan baru tersebut.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar mengatakan, apa yang dilakukan para petugas di lapangan untuk menyosialisasikan kepada pengendara agar mengetahui perihal pemberlakuan jalur satu arah, khususnya kepada pengendara roda empat.

"Hari pertama tadi masih banyak yang melanggar. Namun kami sifatnya melakukan sosialisasi agar penerapan di lapangan nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan," terangnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan rapat bersama Dishub, selama 3 bulan kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi. Selama itu pula tidak ada penindakan.

"Agar tujuan diberlakukannya aturan ini tercapai, kami terus melakukan evaluasi penerapan jalur satu arah selama tiga bulan ke depan. Jika ada yang melanggar, masih kami berikan tindakan peneguran," imbuhnya.

Terpisah, Zaenal, warga Kelurahan Delepang, mengaku bingung dengan jalur dan rambu-rambu satu arah yang ada di Sampang. Sebab, seharusnya selain pemasangan cat pembatas jalan juga diberi papan tulisan. Sehingga, warga bisa membaca langsung aturan satu jalur tersebut.

"Tolong buat bapak-bapak yang berkaitan dengan sosialisasi ini segera membuat papan tulisan pemberitahuan, agar masyarakat paham untuk mematuhi aturan baru tentang satu jalur," harapnya. [sar/suf]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>