Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Baru Beli Sabu, Brian Gagal Pakai karena Diciduk Polisi

Senin, 16 Juli 2018 19:47:16 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Baru Beli Sabu, Brian Gagal Pakai karena Diciduk Polisi

Surabaya (beritajatim.com) - Brian Ardiansyah (26) warga Wonosari Kidul Surabaya, sejak akhir pekan lalu, merasakan tidur di hotel Prodeo Polsek Wonokromo Surabaya. Pemuda berwajah polos ini menjadi budak sabu. 

Sebelumnya, Brian telah menjadi incaran anggota Unit Reskrim Polsek Wonkromo Surabaya. "Pelaku diamankan di bawah Jembatan Tol Gunungsari Jalan Mastrip Surabaya pada akhir pekan lalu," sebut Iptu Ristitanto, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya, Senin (16/7/2018).

Masih kata Ristitanto, penangkapan Brian atas laporan masyarakat. Dia diketahui kerap bertransaksi narkoba di sekitar Terminal Wonokromo. Tetapi saat laporan awal ditindak lanjuti, polisi selalu kehilangan jejak.

"Begitu anggota dapat laporan lagi dan pelaku usai transaksi sama seorang pengedar, anggota langsung memburunya," lanjut Ristitanto.

Tidak ingin target buruan lolos lagi, anggota Unit Reskrim Polsek Wonokromo membuntuti Brian yang sedang membawa sabu. Sampai di bawah Jembatan Tol Gunungsari, langkah kaki Brian dihentikan dan dilakukan penggelendahan.

"Hasilnya, dari tangan pelaku ditemukan dua poket plastik klip yang berisi sabu seberat 0,29 geram yang disembunyikan di bungkus rokok," ucap Ristitanto.

Dalam pemeriksaannya, budak narkoba ini menggaku kalau sabu tersebut didapatkan dari seseorang pengedar yang tinggal di Surabaya. "Saya akan pakai sendiri, belinya dari teman. Sabu rencananya dipakai di rumah," aku Brian di hadapan petugas.

Atas tindak penyalahgunaan narkoba ini, pelaku Brian diancam dijerat Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Kalau kasus tentang narkoba, bisa terancam hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkas Ristitanto. [gil/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>