Senin, 16 Juli 2018

Pelaku Pembuang Bayi Bermobil dan Terekam CCTV

Jum'at, 13 Juli 2018 12:25:05 WIB
Reporter : M Muthohar
Pelaku Pembuang Bayi Bermobil dan Terekam CCTV

Tuban (beritajatim.com) - Pelaku pembuangan sesosok bayi yang ditaruh di atas mobil pick up di depan toko bangunan jalan Mojopahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV), Jumat (13/7/2018).

Dalam rekaman CCTV pemilik toko bangunan itu, pelaku diduga merupakan seorang pria bertubuh besar dengan menggunakan sebuah mobil. Kini kasus pembuangan bayi yang diduga baru dilahirkan itu masih dalam proses penyelidikan Polres Tuban.

Achmad Tama Muni'am (38), yang merupakan pemilik dari toko bangunan yang dijadikan pelaku membuang bayi itu menyatakan bahwa pelaku terpantau CCTV sekitar pukul 02.24 Wib. Pelaku terlihat turun dari mobil dan kemudian menaruh bayi yang dibawa dengan tas hitam itu di atas bak mobil yang ada di depan rumahnya. "Orangnya terlihat turun dari mobil, sayangnya mobilnya pelaku itu kurang begitu jelas," kata Achmad Tama Muni'an, pemilik toko bangunan tersebut.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya bayi di dalam tas warna hitam itu. Dari hasil pemeriksaan di dalam tas itu juga ditemukan seperangkat perlengkapan untuk bayi yang sengaja dibuang itu.

"Untuk ciri-ciri bayi beratnya kurang lebih 2,1 kilogram. Dan bayi berjenis kelamin perempuan dengan menderita cacat fisik bibir atas dan jari," kata AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding, Kabupaten Tuban.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari siapa yang tega membuang bayi tersebut. Petugas mengamankan potongan rekaman CCTV dari saat pelaku membuang bayi tersebut untuk dilakukan identifikasi.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk bayi tersebut sementara dititipkan di RSUD dr R Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kawasan jalan Mojopahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban pagi tadi sudah digegerkan dengan tangisan bayi. Setelah dilakukan pencarian, ternyata ditemukan bayi yang diduga baru lahir dan ditemukan di atas mobil pick up di depan toko bangunan di pinggir jalan itu.[mut/kun]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>