Minggu, 22 Juli 2018

Mobil Diperbaiki, Pelayanan SIM Keliling Dihentikan Sementara

Kamis, 12 Juli 2018 19:40:32 WIB
Reporter : M. Ismail
Mobil Diperbaiki, Pelayanan SIM Keliling Dihentikan Sementara

Sidoarjo (beritajatim.com) - Satlantas Polresta Sidoarjo akan menghentikan sementara untuk pelayanan SIM Keliling.  Layanan ini dihentikan karena mobil SIM keliling sedang mengalami masalah dan butuh perbaikan mesin dan lainnya.

"Besok, Jumat (13/7/2018) mobil SIM keliling bakal kami masukkan ke bengkel untuk perbaikan mesin," Kanit Regident Polresta Sidoarjo Iptu Arpan Kamis (12/7/2018).

Lanjut Arpan, pihaknya juga belum bisa memastikan sampai kapan pelayanan SIM Keliling beroperasi kembali. Karrna dalam perbaikan mobil operasional, pihaknya juga harus mengajukan anggaran perbaikan ke pimpinan

Di sisi lain, pihaknya juga sedang mengajukan pengadaan mobil SIM Keliling baru ke Ditlantas Polda Jatim untuk memaksimalkan layanan SIM keliling di Sidoarjo.

"Kami menunggu kabar dari Polda Jatim terkait pengajuan itu. Termasuk kabar tentang mobil SIM keliling yang ada di Sidoarjo ini, apakah akan ditarik untuk diganti baru atau bagaimana," jelas Arpan.

Selama SIM keliling tidak beroperasi sementara, ia menganjurkan masyarakat memanfaatkan layanan SIM Corner di Suncity Mal dan di Transmart. Atau bisa langsung ke Satpas di Satlantas Polresta Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Arpan juga menyampaikan beberapa penjelasan terkait sejumlah keluhan masyarakat yang sedang banyak dibicarakan di media sosial. Khususnya tentang layanan SIM Keliling.

Yakni tentang adanya layanan laminating yang dipatok tarif Rp 10.000 dan jasa penulisan kelengkapan administrasi Rp 15.000. Jasa itu beroperasi di sekitar mobil SIM Keliling.

"Itu bukan dari kami. Mobil SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM. Sebagaimana aturan, biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp 75.000 untuk SIM C, dan Rp 80.000 untuk SIM A. Kalau ada diluar itu dan sifatnya paksaan, bida dilaporkan ke kami," tutup Arpan. (isa/ted)

Tag : sidoarjo

Komentar

?>