Senin, 24 September 2018

Eksekusi Rumah di Mojokerto Diwarnai Penolakan Pemilik

Kamis, 12 Juli 2018 17:58:37 WIB
Reporter : Misti P.
Eksekusi Rumah di Mojokerto Diwarnai Penolakan Pemilik

Mojokerto (beritajatim.com) - Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto melakukan eksekusi terhadap sebuah rumah di Desa Watukenonggo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/7/2018). Mesk diwarnau aksi penolakan pemilik rumah, namun petugas juru sita tetap melakukan eksekusi.

Eksekusi tersebut bermula saat pemilik rumah, Suyanto meminjam uang senilai Rp240 juta pada pihak bank. Namun pemilik tak bisa melunasi, meski sudah diberikan waktu PN Mojokerto untuk segera mengosongkan rumah, tak juga diindahkan. Akhirnya juru sita langsung melakukan eksekusi.

Dalam proses eksekusi, selain ditolak pemilik rumah, juga sempat terjadi isak tangi dari anak pemilik rumah sehingga menjadi tontonan warga. Usai membacakan amar putusan, Ketua PN Mojokerto bersama juru sita langsung melakukan eksekusi dengan mengosongkan seluruh barang yang ada di dalam rumah.

Ketua Tim Juru Sita PN Mojokerto, Seno Suharjo mengatakan, jika proses pengeksekusi rumah sudah lama. "Termohon sudah diberi peringatan dan amanah namun termohon tidak pernah mengindahkan amanah tersebut. Sehingga sesuai dengan penetapan Ketua PN Mojokerto, hari ini dilakukan eksekusi," katanya.

Meski sempat ada penolakan dari pihak termohon, tim juru sita tetap melakukan eksekusi dan pengosongan terhadap rumah tersebut. Eksekusi dilakukan oleh pihak juru sita PN Mojokerto, karena pihak termohon memiliki hutang Rp240 juta tidak bisa melunasi hingga pihak bank melakukan pelelangan.[tin/kun]

Komentar

?>