Jum'at, 20 Juli 2018

HUT Bhayangkara ke-72

Bupati, Dandim, dan Kapolres Gresik Dipanggul Ramai-ramai

Kamis, 12 Juli 2018 17:06:43 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Bupati, Dandim, dan Kapolres Gresik Dipanggul Ramai-ramai

Gresik (beritajatim.com) - Memperingati HUT Bhayangkara ke-72; Bupati, Dandim 0817, dan Kapolres Gresik ramai-ramai dipanggul oleh prajurit. Kejadian itu diluar agenda, saat ketiga forum pimpinan daerah (Forpimda) itu usai melaksanakan upacara.

Tak hanya pasukan yang kaget. Undangan VVIP serta masyarakat yang hadir pada upacara tersebut sempat bertanya-tanya antara satu dengan yang lain.

Tidak lama kemudian pasukan TNI berpencar, satu kelompok masuk ke tengah lapangan sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke-72. Sedangkan kelompok pasukan lain menghampiri kursi undangan VVIP, kemudian para anggota TNI tersebut ramai-ramai mengangkat Bupati Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik, Letkol KAV Widodo Pujianto dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik Pandoe Pramoekartika.

Secara spontan pasukan TNI AD tersebut memanggul Bupati Sambari serta Anggota Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Gresik yang lain dan membawanya ke tengah lapangan.

Beberapa anggota TNI yang lain membawa semacam kue tart dengan bertahtakan lilin angka 72 menghampiri Kapolres Gresik. Dengan berbinar, Wahyu Sri Bintoro menyambutnya dan meniup lilin tersebut disertai nyanyian selamat ulang tahun ala TNI.

"Ini memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri di Gresik sangat kompak dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas di masyarakat," ujar Bupati Sambari, Kamis (12/07/2018).

Menurut Sambari, soliditas diperlukan agar siap menghadapi masalah di masa depan. Peningkatkan kinerja Polri, serta memantapkan soliditas internal, dan profesionalitas Polri dalam memperkokoh menghadapi tantangan.

"Selain profesionalisme, saya juga menyampaikan agar jajaran Polri memperbaiki setiap kelemahan yang ada terutama dalam proses penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Membuang budaya koruptif demi penegakan hukum," paparnya. [dny/but]

Tag : polisi

Komentar

?>