Jum'at, 21 September 2018

Kebacut, Bayi Dibuang ke Kamar Mandi Masjid

Rabu, 11 Juli 2018 17:16:40 WIB
Reporter : M. Ismail
Kebacut, Bayi Dibuang ke Kamar Mandi Masjid

Sidoarjo (beritajatim.com) - Jamaah Masjid Baitur Rohmat RT 07 RW 02 Desa Singopadu Kec. Tulangan dikagetkan dengan temuan bayi dalam kondisi meninggal di bak kamar mandi masjid, Rabu (11/7/2018).

Yang pertama kali melihat jasad bayi jenis kelamin laki-laki dan masih menempel ari-arinya di pusar itu adalah Rokim jamaah masjid setempat. Jasad bayi itu ditemukan sesudah salat ashar.

"Saat jamaah salat ashar, ada jamaah yang sempat ke kamar mandi dan tidak ada apa-apa. Sesudah salat ashar, bayi itu ditemukan," kata Siti Halimah jamaah setempat.

Dia menambahkan, temuan bayi yang dilihat saksi mata, lansung dilaporkan ke takmir dan diteruskan ke Polsek Tulangan. "Sepertinya usia bayi prematur. Saya menduga bayi itu berusi antara 6 sampai 7 bulan dalam kandungan," jelas ibu yiga anak itu.

Temuan bayi ini juga mengundang perhatian warga sekitar. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi lansung memberikan garis police line. Warga yang tidak berkepentingan dikarang masuk ke area kamar kecil masjid.

Belum ada statsmen resmi dari Polsek Tulangan soal temuan bayi ini. Siapa pelaku maupun perkembangan kasus yang ada. Bayi yang sudah dievakuasi, dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. [isa/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>