Kamis, 15 Nopember 2018

Henry Gunawan Datang ke Kejaksaan Dengan Ambulan

Senin, 09 Juli 2018 21:09:45 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Henry Gunawan Datang ke Kejaksaan Dengan Ambulan

Surabaya (beritajatim.com) - Penyidik kepolisian gagal melakukan penyerahan tersangka Henry J Gunawan berikut barang bukti (tahap dua) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya hal itu karenakan Dirut PT Gala Bumi Perkasa (GBP) ini dalam keadaan sakit.

Kasi Pidum Kejari Surabaya Didik Adyotomo menjelakan, pihaknya menunda tahap II yang dilakukan penyidik, karena tersangka sakit dan tidak mungkin bisa menjalani pemeriksaan.

"Seperti yang kita ketahui bersama, tersangka Henry J Gunawan didatangkan kesini (Kejari) untuk tahap II, menggunakan Ambulance karena sakit," ujar Didik (9/7/2018).

Henry J Gunawan yang menjadi tersangka dalam perkara pembangunan pasar turi, datang ke Kejari Surabaya sekitar dengan menggunakan Ambulan International Hospital L 1272 GN.

Guna memastikan kesehatan tersangka, Kejari Surabaya mendatangkan Dokter pembanding dari Polda Jatim. Dalam analisa Dokter, kondisi tersangka sedang labil." Saya kurang paham bahasa Kedokteran, namun dari pemeriksaan tadi, kondisinya kurang bagus," tambah Didik.


Disinggung rekam medis tersangka, Didik menjelaskan, bahwa Henry J Gunawan merupakan pasien di RS International Hospital sejak Minggu (8/7/2018)." Memang rencananya hari ini akan dilakukan tindakan, kalau tidak salah pemasangan Ring Jantung," paparnya.

Didik menegaskan, setelah mendapat rekomendasi dari dokter Internasional Hospital dan Dokkes Polda Jatim, pihaknya memutuskan untuk menunda tahap II." Hari ini kami menunda tahap II, karena tersangka sakit seperti rekomndasi dokter, dan saat ini masih menjadi kewenangan penyidik Kepolisian," pungkasnya.

Henry J Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus pembangunan pasar turi baru dengan kerugian sebesar Rp 240 miliar dan dijerat dengan pasal 378 KUHP Jo 372 KUHP. [uci/ted]

Tag : pasar turi

Komentar

?>