Rabu, 26 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Tahanan Kasus Pembunuhan Lapas Porong Kabur

Minggu, 24 Juni 2018 18:01:29 WIB
Reporter : M. Ismail
Tahanan Kasus Pembunuhan Lapas Porong Kabur
foto: ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kasus tahanan kabur kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini, Jidi Bin Sanari (alm) warga Desa Anggersek Kec Cemplong Kab. Sampang warga binaar di Lapas Kelas l Surabaya di Desa Kebonagung Kecamatan Porong, tidak ada di ruang tahanan.

Pria berusia 51 tahun yang kesandung kasus pembunuhan itu diduga berhasil melarikan diri dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Dia menjadi warga binaan Lapas sejak 14 Januari 2013. Jidi ditahan di Lapas Porong karena divonis bersalah, dan harus menjalani hukuman 13 tahun penjara.

Kapolsek Porong Kompol Adrial membenarkan adanya laporan soal salah satu tahanan Lapas Porong tidak berada di tempat dan belum diketahui keberadaannya.

"Ya ada tahanan Lapas Porong yang tidak ada di ruang tahanan," katanya Minggu (24/6/2018).

Adrial menjelaskan, yang bersangkutan tidak ada saat waktu istirahat Sabtu (23/6/2018) sore.

Tapi masih dilakukan pencarian. "Sampai sekarang masih dilakukan pencarian bersama petugas. Baik itu di area Lapas Porong maupun di luar Lapas Porong," tambahnya.

Dalam pencarian dugaan warga binaan tidak ada di Lapas Porong, petugas reserse Polsek Porong juga diminta membantu melakukan pencarian.

"Kita juga diminta bantuannya untuk mencari keberadaan dugaan warga binaan yang tidak ada di tempat," terang Adrial.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas l Surabaya di Porong Pragiyono, dihubungi ponselnya, nomornya tidak aktif atau diluar jangkauan. (isa/ted)

Komentar

?>