Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Dua Penadah Jual Motor Curian Lewat Online

Sabtu, 23 Juni 2018 14:35:44 WIB
Reporter : M. Ismail
Dua Penadah Jual Motor Curian Lewat Online

Sidoarjo (beritajatim.com) - Selain menangkap Coco Putra Pratama (18) pemuda spesialis pencuri motor, Unit Reksrim Polsek Taman Sidoarjo juga berhasil meringkus Iqwan Putra Amrilia (22) warga Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Gresik dan Syifaur Roby (19) pemuda asal Desa Krajan Kecamatan Krian. Dua pemuda tersebut merupakan penadah motor curian jaringan Coco.

Kapolsek Taman AKP Samirin mengatakan penadah motor hasil curian diringkus anggota yang melakukan pengejaran. Pelaku dan penadah masih tergolong berusia muda. "Dari ungkap yang berhasil dilakukan anggota reserse, ada tiga motor bodong yang diamankan," katanya, Sabtu (23/6/2018).

Dalam penyidikan, lanjut Samirin, Coco mengaku pernah melakukan pencurian di 5 TKP dan semuanya berhasil. Motor hasil curian yang dilakukannya, semua dijual kepada penadah jaringan. "Dari tiga motor yang kami amankan, masih akan terus dikembangkan oleh anggota," tegasnya.

Praktik atau modus penadah dalam memasarkan motor hasil curian itu dijual secara online melalui media sosial. Semua motor yang dijual, tanpa STNK dan BPKB. "Penadah ini juga menerima tukar tambah atau barter motor dengan yang juga tidak dilengkapi dengan surat-surat sah kendaraan," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Iqwan dan Syifa dijerat pasal 480 KUHP, ancamannya hukuman kurungan penjara selama 4 tahun. [isa/suf]

Tag : curanmor

Komentar

?>