Senin, 24 September 2018

Cara Satlantas Gresik Tekan Jumlah Pelanggaran Sopir Bus

Jum'at, 22 Juni 2018 23:45:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Cara Satlantas Gresik Tekan Jumlah Pelanggaran Sopir Bus

Gresik (beritajatim.com) - Satlantas Polres Gresik tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Kali ini, untuk menekan tingginya angka kecelakaan di jalan raya terutama yang melibatkan bus umum.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro melalui Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto melaunching speed alarm yang dilaksanakan di Terminal Bunder Gresik, Jumat (22/6/2018).

"Speed Alarm merupakan alat yang dapat memberikan peringatan kepada para pengemudi ketika kecepatan yang dicapai sudah mendekati atau melebihi kecepatan yang sudah ditetapkan," ujar Wahyu Sri Bintoro.

Ia menjelaskan, dengan alat itu diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Mudah-mudahan dengan adanya alat ini pengemudi bus tidak ugal-ugalan lagi saat mengemudikan kendarannya di jalan raya," paparnya.

Speed alarm yang dilaunching itu, sudah dipasang di dalam bus. Ketika berjalan di jalan tol Kebomas menuju ke jalan tol Manyar, kemudian kecepatan bus di atas 100 kilometer per jam, maka alat tersebut berbunyi dengan nada peringatan bahwa kecepatan sudah melebihi batas.

Bersamaan dengan itu, awak bus juga menjalani pemeriksaan dan tes urine yang dilakukan oleh Satreskoba Polres Gresik bersama dengan BNN setempat. [dny/suf]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>