Minggu, 18 Nopember 2018

Makan Mie Ini Bisa Akibatkan Kematian

Jum'at, 22 Juni 2018 20:24:56 WIB
Reporter : Misti P.
Makan Mie Ini Bisa Akibatkan Kematian

Mojokerto (beritajatim.com) - Tersangka Susanto (38) warga Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto mengemas mie instans kedaluwarsa untuk dijual kembali. Pemilik UD Barokah ini mengemas kue instans kadaluarsa dengan label 'Bunga Terompet'.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, mengkonsumsi mie tersebut sama saja dengan memakan racun. "Karena makanan kedaluwarsa sehingga tidak layak dikonsumsi. Sangat berbahaya bisa mengakibatkan kematian," ungkapnya, Jumat (22/6/2018).

Masih kata Kapolres, untuk memastikan kandungan berbahaya dalam mie instan kedaluwarsa tersebut, saat ini barang bukti akan dilaboratoriumkan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati membelu mie instan di pasar tradisional.

"Karena mie kedaluwarsa milik tersangka ini dipasarkan di pasar tradisional yang ada di Mojokerto sehingga masyarakat diharapkan waspada. Jika ditemukan dengan kondisi seperti ini (label Bunga Terompet, red), berarti terindikasi berbahaya," katanya.

Kapolres menambahkan, untuk mengenali mie kedaluwarsa milik tersangka yakni dengan melihat tanggal kedaluwarsa dan kemasan. Label Bunga terompet tersebut, tegas Kapolres, bukan milik tersangka tapi diproduksi oleh tersangka.

"Pemilik label bisa jadi juga menjadi korban, jika masyarakat menemukan agar mengadu ke Polres Mojokerto. Kami akan menyampaikan ke BPOM karena yang berwenang mereka, razia tentu akan kami lakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat," tegasnya. [tin/but]

Komentar

?>