Selasa, 17 Juli 2018

Ini Pesan Kabid Humas Polda Jatim Terkait Isu SARA dan Kebencian

Jum'at, 22 Juni 2018 17:56:18 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Ini Pesan Kabid Humas Polda Jatim Terkait Isu SARA dan Kebencian

Surabaya (beritajatim.com) - Forum Kebangsaan Jawa Timur menggelar Rembuk Pemuda yang diselenggarakan di hotel Sahid Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera yang juga sebagai salah satu pembicara.

Rembuk Pemuda Jawa Timur yang mengusung tema "Mari Satukan Langkah untuk Kedaulatan Politik dan Kesejahteraan Indonesia" ini turut dihadiri oleh Aster Kodam V Brawijaya, Bakesbangpol Jawa Timur, BNPT Provinsi Jawa Timur, Konsulat Jenderal Amerika Serikat, serta Tokoh Agama dan GP Anshor Kota Surabaya.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menyampaikan dalam paparannya bahwa ideologi radikal adalah paham yang harus dihilangkan dari Republik Indonesia khususnya Kota Surabaya yang memiliki nilai historis sendiri sehingga apapun bentuk perlawanan terhadap Ideologi Pancasila dan NKRI harus dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Selain itu, Kabidhumas Polda Jatim menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar tetap menjaga stabilitas Jawa Timur khususnya dari isu-isu SARA dan ujaran kebencian.
"Kita harus selalu bisa menjaga stabilitas Jawa Tumur terutama dari isu SARA dan kebencian," ujar Barung. [uci/ted]

Tag : sara

Komentar

?>