Kamis, 20 September 2018

Warga Antre Panjang, Samsat Tuban Tambah Kasir Pelayanan

Kamis, 21 Juni 2018 18:54:48 WIB
Reporter : M Muthohar
Warga Antre Panjang, Samsat Tuban Tambah Kasir Pelayanan

Tuban (beritajatim.com) - Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Hai Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Kantor Bersama Samsat Tuban diserbu oleh ratusan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus surat-surat kendaraan, Kamis (21/6/2018).

Mereka yang datang tersebut sebagian besar adalah warga yang akan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Sedangkan banyak juga warga yang akan melakukan balik nama dan juga pengurusan surat-surat kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, pemandangan tak biasa terlihat sejak pagi di Kantor Bersama Samsat Tuban yang ada di jalan Teuku Umar, Kota Tuban. Ratusan warga sudah nampak mengantre untuk proses pengurusan surat-surat kendaraan.

"Takutnya kena denda mas, jadinya ya hari pertama ini langsung ke sini. Kalau suratnya mati pas libur lebaran kemarin," ujar Carito, salah satu warga yang mengaku akan membayar pajak lima tahunan itu.

Antrean panjang di kantor Samsat Tuban itu terlihat mulai dari proses gesek nomor rangka kendaraan. Ratusan motor mengalami antrean puluhan meter hingga mengular keluar kantor Samsat dan sampai di jalan Teuku Umar, Kota Tuban.

"Memang hari pertama masuk ini membludak. Tadi antrean yang cek fisik kendaraan sampai di jalan. Tadi kita himbau supaya masyarakat tetap tertib untuk mengantre sesuai urutan," terang IPTU M Gananta, Kanit Regident Sat Lantas Polres Tuban.

Dengan membeludaknya warga yang akan membayar pajak itu, petugas Samsat langsung menambah jumlah kasir pelayanan untuk membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Dari yang sebelumnya hanya dua loket saja kali ini langsung ditambah tiga loket kasir untuk mempercepat proses pembayaran pajak itu.

"Untuk yang pembayaran pajak tahunan kita maksimalkan pelayanan dengan menambah tiga kasir dengan menggunakan layanan mobil Samsat Keliling dan Samsat Mider. Dan alhamdulillah semua berjalan lancar," tambahnya.

Sementara itu, untuk pelayanan terhadap warga yang hari ini sudah mengantre untuk proses pembayaran pajak akan dilayani sampai dengan selesai. Adapun untuk peningkatan warga yang akan membayar pajak kendaraannya diperkirakan masih mengalami peningkatan selama dua sampai tiga hari ke depan. [mut/but]

Tag : polisi

Komentar

?>