Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Korlantas Mabes Polri Puji Inovasi Pos Yan Lebaran Tebaloan Gresik

Senin, 18 Juni 2018 21:20:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Korlantas Mabes Polri Puji Inovasi Pos Yan Lebaran Tebaloan Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Korlantas Mabes Polri memuji inovasi pos pelayanan dan pengamanan arus mudik, dan balik Lebaran 2018 milik Satlantas Polres Gresik di SPBU Tebaloan, Duduksampeyan, Gresik.

Pos yang mirip marvel studio itu, memiliki keunggulan tersendiri. Sehingga, Polda Jawa Timur memilih pos tersebut untuk diikutkan dalam inovasi pos pelayanan arus mudik dan balik Lebaran 2018 di tingkat nasional.

"Kami tertarik dengan keberadaan pos pelayanan dan pengamanan Lebaran Satlantas Polres Gresik di SPBU Tebaloan, Duduksampeyan, Gresik. Pasalnya, pos seperti ini tidak dijumpai di Polda lain karena ada edukasi, rest area yang resprentatif khususnya buat anak-anak. Sehingga, menjadi catatan Korlantas Mabes Polri," ujar AKBP Deddi Rahman Ketua tim Penilai Pos Pelayanan dan Pengamanan sekaligus Kasubag SDM Korlantas Mabes Polri kepada wartawan, Senin (18/06/2018).

Selain inovasi yang sangat bagus lanjut Deddi Rahman, pos pelayanan dan pengamanan Lebaran SPBU Tebaloan Duduksampeyan, Gresik. Juga didukung dengan penggunaan IT. Model ini yang nantinya dijadikan contoh di tingkat Polda.

"Mabes Polri meminta setiap Polda menunjuk satu pos pelayanan terbaik untuk diikutkan dalam penilaian di tingkat Nasional. Namun, tahun ini tidak semua Polda ikut. Hanya ada tujuh Polda. Yakni Polda Lampung, Banten, Jawa Barat, Metro Jaya (Jakarta), Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Tahun depan mungkin Polda di luar Jawa juga akan diikutkan," tuturnya.

Saat melakukan penilaian AKBP Deddi Rahman didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto. Tidak henti-hentinya perwira menengah itu terkagum-kagum dengan pos pelayanan dan pengamanan Lebaran yang disulap mirip marvel studio.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto menyatakan merasa bangga mewakili Polda Jatim untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes Polri. Para pimpinan beserta anggota Polres optimis bisa mendapat peringkat terbaik tingkat nasional. "Optimis harus bisa menjadi yang terbaik, sebab kami memwakili Polda Jatim," ungkapnya.

Mantan Kasatlantas Polres Mojokerto itu mengaku tidak menyangka pos pelayanan di SPBU Tebaloan ditunjuk untuk mewakili Polda Jatim. Hal ini merupakan hasil jerih payah para anggota. "Pmpinan Kapolres serta tim juga memberikan dukungan penuh. Mudah-mudahan hasilnya bisa menjadi yang terbaik," tandasnya. [dny/kun]

Tag : mudik

Komentar

?>