Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Curi Sepatu di Masjid, Satria Lebaran di Bui

Rabu, 13 Juni 2018 19:10:24 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Curi Sepatu di Masjid, Satria Lebaran di Bui

Surabaya (beritajatim.com) - Berpura-pura Salat Magrib, Satria Irawan (32), nekat mencuri sepatu sport yang ada di halaman masjid mall Royal Plaza Surabaya. Untungnya, aksi tersangka terekam kamera CCTV sehingga pria pengangguran itu dengan cepat diamankan petugas keamanan setempat.

"Aksi prncurian tersangka ini terekam sama kamera cctv, sehingga dapat diamankan satpam mal. Lalu diserahkan ke Mapolsek Wonokromo," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Risty Tanto, Rabu (13/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan, pria yang hidup sendiri setelah kedua orang tuanya meninggal dunia itu, mengaku nekat mencuri lantaran tidak mampu membeli sepatu buat lebaran. "Sepatu itu akan saya pakai buat lebaran nanti," aku Satria.

Ketika beraksi pada Selasa (12/6/2018) petang, pelaku yang sedang berada di mall, berpura-pura salat magrib di masjid mall. Namun belum genap rakaat salatnya, pria berwajah polos ini keluar lebih dulu untuk mengambil sepasang sepatu sport milik jamaah.

"Sebenarnya aksinya berhasil, sebab sepatu telah dimasukkan kedalam tas pelaku. Karena masih keliling mall, maka dengan mudah pelaku diamankan lantaran waktu ambil terekam CCTV," jelas Risty.

Sampai akhirnya, pelaku dapat diamankan saat mall akan tutup. Kini, Satria yang sempat tinggal di Banyu Urip Kidul 6-D/03 Surabaya, terpaksa menginap di hotel prodeo Polsek Wonokromo. [kun]

Tag : pencurian

Komentar

?>