Selasa, 21 Agustus 2018

Tim Black Panther Ringkus Spesialis Ponsel Pasar Bandeng Gresik

Rabu, 13 Juni 2018 18:00:06 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Tim Black Panther Ringkus Spesialis Ponsel Pasar Bandeng Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Tim Black Panther Satreskrim Polres Gresik, meringkus spesialis pencuri ponsel Pasar Bandeng.

Pelaku Andy Setyawan (26) warga Tambak Grengseng Blok I/17 Pabean Cantikan, Surabaya tidak berkutik saat kepergok mencuri ponsel milik Nawawi (48) warga Desa Kedungdung, Sampang, Madura.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita satu buah ponsel serta sepeda motor Honda Vario milik pelaku nopol L-6368-EV.

Menurut Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo melalui Kanit Pidum Ipda Moch. Dawud. Kejadian kasus ini berawal saat korban Nawawi bersama istrinya Lidya Rosdiana sedang berjalan-jalan di sepanjang Pasar Bandeng Gresik.

Secara tiba-tiba korban didorong dengan kaki sambil diteriaki oleh seseorang yang tidak dikenal, dan bersamaan dengan itu pelaku mencuri ponsel di baju saku atas sebelah kiri.

Merasa ponselnya dicuri orang, korban berteriak dan terjadi keributan di depan Toko Emas GajaH di Jalan Samanhudi Gresik. Tidak lama kemudian, ada anggota tim Black Panther yang sedang melakukan patroli yang kebetulan ada di belakang korban yang mengamati seseorang yang menerima penyerahan ponsel hasil curian.

"Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti satu buah ponsel," ujarnya, Rabu (13/06/2018).

Masih menurut Ipda Moch. Dawud terkait dengan kasus ini pihaknya masih melakukan pengembangan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan pelaku adalah jaringan spesialis pencuri ponsel.

"Ada dugaan pelaku tidak sendiri, sebab saat diamankan ponsel hasil mencuri sempat dibuang sebelum akhirnya ditangkap," tandasnya. [dny/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>