Senin, 25 Juni 2018

Jelang Lebaran, Kapolda: Kondisi di Jatim Kondusif

Senin, 11 Juni 2018 19:27:04 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Jelang Lebaran, Kapolda: Kondisi di Jatim Kondusif

Surabaya (beritajatim com) - Kondisi Jawa Timur hingga beberapa hari menjelang Lebaran 2018, dipastikan aman dan tetap kondusif. Hal itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat acara buka bersama awak media, Senin (11/6/2018).

Hal yang menjadi indikator kondusifitas propinsi paling ujung timur pulau Jawa ini, menurut Kapolda bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi di wilayah hukumnya. "Deflasi di Jawa Timur 0,29 persen, berbagai komoditas mengalami penurunan harga," ujar Kapolda.

Jawa Timur juga disebut sebagai satu-satunya daerah di dunia yang mengalami deflasi. Meski, kata Kapolda, daerah ini beberapa hari lalu sempat mengalami tragedi bom bunuh diri yang menyebabkan trauma psikis warga Surabaya. "Pasca tragedi itu, jalanan yang sempat lengang kini kembali macet. Ini artinya perekonomian kembali pulih," lanjutnya.

Stok beras di Jawa Timur mencapai 1,4 juta ton, hal ini juga disampaikannya melebihi kapasitas kebutuhan tiap bulan masyarakat yang hanya 297 ribu ton sehingga harus mensuplai ke provinsi lain.

Namun, Kapolda meminta jajarannya tetap waspada selama hari raya Idul Fitri. Karena pada saat itu, tingkat kriminalitas cenderung meningkat. "Idul fitri jangan lengah, antisipasi kejahatan. Kita akan all out untuk pengamanan ini," tegasnya. [uci/kun]

Komentar

?>